Saluran Pintu Air Raya Dinormalisasi

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat (Jakpus) menormalisasi saluran di Jalan Pintu Air Raya , Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar.

Kasie pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Pusat, Boris Karlop Lumbangaol, mengatakan, normalisasi ini dilakukan akibat adanya genangan di pintu air IV saat hujan.

“Kita lakukan penyesiran saluran, ternyata saluran ini terputus di jalan Pintu Air Raya, kami langsung bongkar inrit lalu dikeruk,”. Kata Boris, Senin (22/01).

Boris menjelaskan pihaknya akan melakukan peninggian turap disaluran itu, setinggi 70 cm dari tinggi sebelumnya yang hanya 120 cm.  

“Lebar saluran 1 m saat ini sudah mengerjakan 15 m dari total saluran 600 m,” jelasnya.

Meski demikian Boris mengaku, inrit toko yang menutupi saluran menjadi kendala utama pihaknya dalam melalukan normalisasi. Maka dari itu, pihaknya meminta kecamatan untuk melakukan sosialisasi kepada pemilik toko untuk membongkar inrit tersebut.

Sementara itu, Camat Sawah Besar Martua Sitorus, menegaskan akan mengundang pemilik toko, untuk mensosialisasikan rencana pembongkaran inrit.

"Kita akan undang pemilik toko, karena ada toko yang temboknya harus dibongkar akibat berdiri diatas saluran, jadi kita lihat dulu denah tokonya, kalau berada di atas saluran kita bongkar,” tegasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait