Saluran Sepanjang 250 Meter Jalan Mas Mansyur Dikuras

Satpel SDA, Kecamatan Tanah Abang melakukan pengurusan saluran sepanjang 250 meter, di Jalan KH. Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (18/6). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana Tugas (Satpel) Sumber Daya Air (SDA), Kecamatan Tanah Abang melakukan pengurusan saluran sepanjang 250 meter, di Jalan KH. Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) SDA Kecamatan Tanah Abang, Paulus Junjung mengatakan, jajaranya tengah melakukan pengurasan saluran dengan mengerahkan 25 Satuan Tugas (Satgas).

"Pengerjaan baru satu Minggu, ini kegiatan rutin kita kerjakan," singkat Junjung saat diwawancarai, di lokasi, Selasa (18/6).

Junjung mengatakan bahwa saluran yang dikuras dipenuhi dengan kulit dan sampah. Tingginya endapan lumpur membuat saluran menjadi tidak lancar.

"Target kita dua Minggu rampung kita kerjakan. Endapan lumpur cukup tebal padahal baru kurang dua tahun kita kuras," terang Junjung.

Hingga saat ini, lanjutnya, sudah enam truk yang mengangkut material lumpur dari hasil pengurasan. Hambatan yang dihadapi petugas Satgas SDA adalah banyaknya kabel utilitas.

"Kita imbau kepada warga untuk tidak buang sampah ke saluran," tutupnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait