Saluran di Dua Lokasi Kecamatan Tanah Abang Dikuras

Jakarta Pusat, -- Tebalnya sedimentasi saluran, Satuan Pelaksana (Satpel) Sumber Daya Air Kecamatan Tanah Abang melakukan pengurasan di dua titik. Seperti di Jalan KH Mas Mansyur dan Jalan Bendungan Hilir (Benhil).
 
Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Kecamatan Tanah Abang, Junjung mengatakan, panjang saluran yang tengah dikuras petugas di Jalan KH. Mas Mansyur mencapai  700 m. Sementara ada 15 petugas yang dikerahkan pihaknya.
 
"Sudah dikerjakan sejak Minggu lalu, saat ini material lumpurnya mencapai 15 meter kubik yang baru terangkut," ucap Junjung saat di wawancarai, Selasa (28/8).
 
Junjung menjabarkan, selain lumpur yang menjadi faktor tersumbatnya saluran itu, kotoran hewan juga menjadi penyebabnya. Pihaknya menduga, para penjual hewan kurban membuang kotoran hewan langsung ke saluran dan sisa makanan seperti rumput kering. Sampah juga masih banyak ditemukan di saluran seperti botol minuman, plastik dan jenis lainnya.
 
"Secepatnya pengurasan saluran dapat rampung dikerjakan. Kami juga berharap warga tidak membuang sampah di sembarangan terlebih ke saluran," tegasnya.
 
Selain di KH Mas Mansyur, pengurasan juga dilakukan di Jalan Bendungan Hilir Raya dengan panjang saluran 200 meter yang baru dikerjakan petugas. Petugas yang dikerjakan mencapai 15 satgas yang diterjunkan. Seluruh meterial lumpur dibuang ke PLTU kawasan Ancol.
 
Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait