Saluran di Gang TT Diperbaiki

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana Tugas (Satpel) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kemayoran melakukan perbaikan saluran di Gang TT, RW 10 Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran. Pengerjaan yang sudah berjalan 2 bulan ditargetkan rampung minggu depan.
 
Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Kemayoran, Yusril Suryanegara menerangkan, perbaikan saluran yang dilakukan pihaknya meliputi pembongkaran inrit (penutup saluran) saluran rumah warga, serta pembersihan sampah dan sedimentasi.
 
"Inrit warga yang menjadi kendala kami, pasalnya saluran di tutup permanen. Bahkan pondasi penutup sampai mengenai saluran hingga kita harus membongkar," terang Mursid, Jumat (13/4).
 
Yursid juga menceritakan bahwa ada ruang warga yang pondasinya tepat di atas saluran. Akibatnya pihaknya terpaksa membuat saluran baru dengan sedikit berbelok dari saluran lama dengan jarak 50 centimeter.
 
"Saya harap peran RT dan RW turut mengawasi warga yang tengah membangun rumah atau membuat penutup saluran agar tidak sampai diatas saluran," ucapnya.
 
Dalam pengerjaan saluran tersebut setidaknya 800 meter saluran diperbaiki dengan dua sisi. Jumlah karung kurang lebih 2600 karung yang dibuang ke daerah Ancol, Jakarta Utara.
 
 
 
Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait