Saluran di Jalan Kusumatmaja Dibersihkan

Jakarta Pusat, -- Guna mengantisipasi terjadinya genangan kembali saat hujan deras beberapa waktu lalu, Lurah Menteng menginstruksikan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membersihkan saluran di Jalan Kusumatmaja, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus).

Lurah Menteng, Agus Sulaeman mengatakan, pembersihan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan ketua RW 04 ke pihak kelurahan. Terkait banyaknya sampah di saluran tersebut hingga menyebabkan genangan.

“Dari sana kita lihat kondisi saluran, ternyata karena adanya sampah yang menyumbat saluran,” kata Sulaeman, jumat (29/9). 

Berdasarkan kondisi saluran itu sebanyak tujuh anggota Tim Qlue dari PPSU yang terpilih di kerahkan untuk membersihkan saluran, hasilnya sebanyak 15 karung berisi sampah langsung di bawa ke LPS anyer.  

“Setelah adanya pembersihan ini, saya berharap tidak ada lagi genangan di wilayah ini, karena biasanya hujan deras wilayah ini juga tidak pernah tergenang, baru kali ini karena sampah,” pungkasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait