Sambut HUT RI Djarot Napak Tilas Proklamasi

Jakarta Pusat, -- Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat melakukan napak tilas proklamasi di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus) Rabu (16/8) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72.

Dalam kesempatan itu Djarot mengingatkan masyarakat untuk berhenti menebar kebencian terutama di media sosial. Menurutnya, jika semua warga terus mengujarkan kebencian melalui media sosial maupun di lingkungan masyarakat akan memperburuk nasionalisme bangsa.

"Kalau kita sibuk menebar kebencian, maka yang baik-baik tidak akan terlihat. Ini yang harus disudahi," ungkapnya didampingi Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Tinia Budiati, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede dan Paguyupan Wanita Perjuangan.

Selain itu, Djarot juga mengajak masyarakat untuk selalu menghargai sejarah dengan mempelajari sejarah, termasuk menjaga peninggalan sejarah.

"Kota Jakarta ini memiliki peran penting terhadap lahirnya proklamasi. Mengingat banyak sejarah penting di Indonesia terjadi di Jakarta," paparnya.

Sementara itu Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan Napak Tilas akan mengunjungi tiga museum di mulai dari Gedung Joang 45

"Ada tiga tempat yang akan di lakukan napak tilas dari museum Joang 45 berlanjut ke musium Naskah Proklamasi terakhir ke Tugu Proklamasi, " pungkasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait