Sandi Ajak Lembaga Masyarakat Sukseskan OK OCE

Jakarta Pusat, -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengajak para kader lembaga kemasyarakatan untuk berkontribusi dan mensukseskan pembangunan ekonomi di Jakarta. Salah kontribusinya adalah mendukung gerakan OK OCE.


"Kita harus bekerja keras, jadi contoh untuk sukseskan pembangunan ekonomi di Jakarta. Kita ada program gerakan OK OCE untuk membantu membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Per hari ini gerakan OK OCE sudah bisa mencatat 45.000 peserta di seluruh Jakarta," ungkap Sandi saat membuka pelatihan kewirausahaan dan gelar produk OK OCE binaan Dinas PPAPP DKI Jakarta di Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (31/7).


Menurut Sandi, lembaga kemasyarakatan seperti PKK, LMK, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) telah teruji keberadaannya dan selalu menjadi panutan.Maka, peran serta masyarakat juga penting dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan ekonomi.


"Kader lembaga kemasyarakatan ini menjadi salah satu tiang pilar kita untuk memastikan percepatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Karena kita tidak bisa membangun sendiri, harus melibatkan masyarakat, tokoh-tokoh, semuanya kita rangkul," urai Sandi.


Untuk diketahui, pelatihan kewirausahaan ini diikuti oleh 143 peserta yang merupakan kader lembaga kemasyarakatan seperti LMK dan Posyantek binaan Dinas PPAPP di Kecamatan Cempaka Putih.


Sandi ingin peserta pelatihan kewirausahaan yang diinisiasi oleh Dinas PPAPP DKI Jakarta ini bisa berlanjut sampai pada tahap 7P.


"Kami ingin ke depan Dinas PPAPP jadi mitra OK OCE. Saya ingin RPTRA digunakan untuk bazaar-bazaar OK OCE untuk mereka menggali ilmu pemasaran, bagaimana jualan yang laku, kemasannya seperti apa, ini yang sudah ditunggu oleh masyarakat," tandas Sandi.


Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait