Sandi Minta Pengusaha Kuliner Sajikan Makanan Higienis

Jakarta Pusat, -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta para pengusaha kuliner untuk menyajikan makanan maupun minuman higienis dan aman dikonsumsi bagi para tamu negara peserta Asian Games XVIII.


Sandi mengatakan, faktor keamanan perlu dimulai dari saat produksi hingga penyajian, baik makanan olahan dalam kemasan maupun makanan segar siap saji.

"Saya ingin tamu Asian Games yang diprediksi 200-300 ribu baik atlet, ofisial, pendukung, maupun relawan bisa mengkonsumsi makanan yang aman. Kita akan pastikan kuliner ini menjadi pengingat bagi wisatawan sport tourism yang hadir di Asian Games " ucapnya, di sela - sela launching Stikerisasi Aman Saji Asian Games Tahun 2018 di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (24/7).

Sandi menjelaskan, kemananan dan kehigienisan makanan dan minuman menjadi hal yang utama. Ia berharap, penyelenggaraan Asian Games mampu memberikan dampak positif terhadap pengusaha-pengusaha kuliner lokal agar ekonomi di daerah juga meningkat.
 

"Di Jakarta ada kerak telor, juga ada bir pletok, dan soto Betawi. Ini bisa menjadi produk unggulan dan memiliki nilai jual," terangnya.

Sementara, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Penny Kusumastuti Lukito menuturkan, kehigienisan bahan baku akan terus diawasi dan dikawal. Tujuannya, agar aspek mutu terjamin, aman, dan jelas manfaat nutrisinya. 

"Kami akan kawal supaya tidak mengandung bahan berbahaya," tandasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait