Sandiaga Hadiri Pemberian Kredit OK OCE

Jakarta Pusat, -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara peresmian pemberian kredit kepada peserta OK OCE. Sebanyak 72 peserta akan mendapat pinjaman dana dari Bank DKI dengan nominal maksimal Rp 10 juta. Acara peresmian digelar di Kecamatan, Cempaka Putih, Jalan Komplek Perkantoran Rawa Kerbau, Jakarta Pusat, (23/4).  

Dalam acara tersebut hadir pula,  Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Irwandi dan Kadis Perindustrian dan Energi DKI Yuli Hartono. Dirut Bank DKI Kresno Sediarsi serta Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE Faransyah Jaya juga hadir.

Pada kesempatan itu, Sandiaga mengapresiasi pemberian pinjaman terhadap 72 warga Jakarta. Pihaknya juga menyatakan akhirnya pinjaman dalam bentuk modal usaha ini terealisasi meskipun sempat disangsikan. 

"Apresiasinya syukur ke hadirat Allah SWT bahwa kita akhirnya pecah telor. Walaupun banyak yang skeptis di awal, hari ini sangat bersejarah bagi saya. Saya tadi pagi sujud syukur setelah salat subuh karena ini P7 (pemberian pinjaman) pertama yang substansial yang dihadirkan oleh program OK OCE dalam 6 bulan pertama di Jakarta," ucap Sandiaga dalam sambutannya.

Sebanyak, 72 peserta OK OCE dari 24 kecamatan di DKI itu berhasil melewati proses seleksi dari pendaftaran (P1), pelatihan (P2) sampai pemberian pinjaman (P7). Menurut Sandiaga, bunga pinjamannya pun cukup kecil karena dibebankan per tahun.

"Pinjaman pertama maksimum Rp 10 juta. Bunganya ramah, 7 persen bukan per minggu, 7 persen bukan per bulan, tapi 7 persen per tahun. Kalau minjam Rp 10 juta berarti bunganya per tahun hanya Rp 700 ribu," terang Sandiaga.

Ditempat yang sama,  Dirut Bank DKI Kresno menerangkan dari 72 peserta yang dipilih untuk mendapatkan pinjaman memiliki berbagai macam usaha. Sebagian besar dari mereka adalah wanita.

"Dari 72 nasabah ikut OK OCE, terdiri dari wanita 65 peserta. Usaha mereka beragam, seperti makanan 59 peserta, kerajinan ada 6, fashion ada 7," terangnya. 

Kominfotik JP/Chs/NEL 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait