Sanitasi Total Berbasis Mandiri, Andil Besar Warga Masyarakat

Sudin Kesehatan menggelar acara Pertemuan Kerjasama Lintas Sektor dalam Program STBM, di Ruang Serbaguna Besar Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (21/3). Foto: Imm

Jakarta Pusat, -- Sudin Kesehatan menggelar acara Pertemuan Kerjasama Lintas Sektor dalam Program Sanitasi Total Berbasis Mandiri (STBM) untuk saling bekerjasama meningkatkan taraf hidup sehat di lingkungan masyarakat, di Ruang Serbaguna Besar Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Wakil Wali Kota Irwandi mengatakan, menjaga kebersihan lingkungan harus secara bahu membahu-membahu tidak hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) tapi andil besar warga masyarakat sangat dibutuhkan.

Pasalnya, lanjut Irwandi, di beberapa wilayah Jakarta Pusat masih ada saluran air menjadi tempat pembuangan limbang.

"Kami akan buat Ipal komunal. Untuk mengelola pembuangan limbah MCK agar tidak mencemari lingkungan," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Dina Nurdjanna menjelaskan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membangun koordinasi yang baik lintas sektoral. Pasalnya, demi meningkatkan lingkungan sehat pihaknya tidak dapat bekerja sendiri.

"Tugas kami memberdayakan warga untuk lebih peduli akan kebersihan dan kesehatan. Sektor lain bertugas membuat infrastruktur," tutupnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait