Sapras Olahraga di Jakpus Ditingkatkan Tahun Ini

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat, akan meningkatkan 53 Sarana dan Prasarana (Sapras) olahraga yang tersebar di 8 kecamatan tahun ini. Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat.

Tedi Cahyono menerangkan, peningkatan dan pembangunan sapras olahraga ini berdasarkan aspirasi yang ada di masyarakat. Menurutnya peningkatan ini akan mencakup 35 lapangan bulu tangkis, 6 lapangan voli, 5 lapangan futsal, 4 lapangan basket.

"Masih ada tiga lagi, tapi itu belum memenuhi syarat yang ditentukan," terang Tedi, Selasa (31/1).

Terkait anggaran dalam peningkatan sapras tersebut pihaknya menyebut telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 6.819.693.080. Tetapi, lanjut dia, jumlah itu masih angka kasar.

"Saat ini prosesnya masih tahap survei dan penyusunan RAB-nya kita kordinasikan dengan Sudin Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan. Karena secara teknis mereka yang paham untuk bangunan," jelasnya.

Lebih lanjut Tedi memaparkan, survei yang dilakukan pihaknya untuk memastikan kondisi di lapangan, eksisting tanah, ukuran, termasuk status kepemilikannya.  Status kepemilikan ini menjadi salah satu syarat agar Sapras bisa ditingkatkan, selain itu dalam 5 tahun ke depan tanah ini tidak dialihfungsikan. Selanjutnya, akan dibuat surat persetujuan masyarakat yang ditandatangi Lurah, RW, pemilik tanah dan satlak kecamatan.

"Jika semua syarat terpenuhi, akan dilelang konsolidasi. Makanya saya minta, surat pernyataan harus sudah masuk pada 10 Februari nanti, supaya rencana peningkatan sarpras olaharaga ini lebih matang," tutup Tedi.

Kominfotik Cds-Nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait