Sasaran Kampanye Gemarikan Bagi Anak Ditingkatkan

Sasaran kampanye Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) pada anak. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Pusat akan meningkatkan sasaran kampanye Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) tahun ini.

Kasudin KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti menerangkan, tahun ini sasaran Gemarikan akan ditambah menjadi 200 anak di seluruh kelurahan se-Jakarta Pusat, nantinya, akan dipilih sekolah dengan siswa terbanyak pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

“Bulan Juni mendatang kita akan mulai kegiatan Gemarikan, dan saat ini masih persiapan untuk tahap lelang untuk makanan ikan olahan, marchendise, yang akan dibagikan pada anak-anak,” ungkapnya, saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (26/2).

Menurutnya, peningkatan jumlah sasaran Gemarikan ini dilakukan untuk meningkatkan konsumsi ikan pada masyarakat, terutama bagi anak-anak sekolah yang masih dalam tahap pertumbuhan.

“Jadi selain ada Gemarikan, kita juga akan memberikan hiburan kepada anak-anak dengan dongeng, bernyanyi, dan sosialisasi pentingnya mengkonsumsi ikan,” tandasnya. (As)

 

 

Kominfotik JP/NEL/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait