Satpel Bina Marga Kecamatan Senen Bersihkan Sisa Puing di Kramat-Salemba

Petugas Bina Marga dari Satpel Kecamatan Senen sedang bekerja

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana (Satpel) Dinas Binamarga Kecamatan Senen membersihkan puing-puing di lokasi pascapembangunan trotoar program Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Provinsi DKI Jakarta di kawasan Kramat dan Salemba. Pembersihan ini dilakukan agar Sudin Pertamanan dan Hutan Kota bisa melaksanakan penanaman pohon pada lokasi tersebut.

Kepala Satpel Bina Marga Kecamatan Senen, Irfanudin memerintahkan belasan petugas untuk membersihkan sisa puing dan batu yang menghambat penanaman pohon tersebut. 

"Proyek KSD trotoar ini, salah satu program unggulan Gubernur DKI. Kami Satpel hanya membantu pengangkatan puing-puing di kawasan KSD wilayah Senen," kata Kasatpel BM Kecamatan Senen, Irfanudin, Selasa (11/2). 

Irfan mengatakan, puing-puing berasal dari hasil seleksi tanah yang dilakukan pihak pertamanan. Setelah diseleksi, krikil batuan yang tidak terpakai langsung dibuang.

"Sekitar 25 kubik puing diangkut kedalam 5 truk milik Dinas Bina Marga. Puing dibuang ke gudang Bina Marga di Coca-cola, Jakarta Timur," terangnya.

(Kominfotik JP/CRS)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait