Satpel SDA Cempaka Putih Kuras Tiga Saluran

Satuan Petugas Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Cempaka Putih melakukan pengurasan saluran di tiga titik wilayah Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (11/3). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Satuan Petugas Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Cempaka Putih melakukan pengurasan saluran di tiga titik wilayah Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) SDA Cempaka Putih, Subandi mengatakan jajaran Satuan Tugas (Satgas) diterjunkan dalam satu titik ada tujuh petugas. Pengerjaan pertama berada di Jalan Cempaka Putih Timur IV RT 12 RW 07, Kelurahan Cempaka Putih Timur dengan panjang saluran 50 meter.

"Saat ini petugas masih mengerjakan lokasi tersebut. Kemungkinan panjang yang dikuras akan bertambah lagi," ucap Subandi saat ditemui di sela-sela pengurasan, Senin (11/3).

Lokasi lain, lanjutnya, berada di Jalan Cempaka Putih Barat XI RW 08 dengan panjang saluran 96 meter.

Subandi mengaku, ada kendala di lokasi tersebut karena saluran sangat sempit sehingga petugas cukup kesulitan. "Tadinya 30 centimeter terus sekarang 40 centimeter kita lebarkan. Kedalaman masih sama yaitu 50 centimeter," terangnya.

Lokasi ketiga, tambahnya, berada di Jalan Cempaka Putih Barat Gang III panjang saluran mencapai 109 meter di RW 04. Lebar saluran yang sebelumnya 30 centimeter dibuat menjadi 40 centimeter dengan kedalaman 50 cm tidak berubah.

"Kita targetkan akhir Maret rampung pengurasan saluran ini. Kita juga mendapati kendala karena banyak Inrit yang harus dibongkar guna memudahkan pengurasan," jelasnya.

Untuk diketahui, seluruh lumpur yang berhasil dikeruk semuanya dibuang di wilayah Jakarta Utara. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait