Satpel SDA Kecamatan Menteng Lakukan Normalisasi Saluran di Jalan Madiun

Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat melakukan normalisasi saluran air di Jalan Madiun, Selasa (26/2). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat melakukan normalisasi saluran air di Jalan Madiun.

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) SDA Kecamatan Menteng, Yopi mengatakan, normalisasi saluran akan dilakukan di dua sisi Jalan Madiun sepanjang 270 meter.

"Kita kerahkan 13 personel pasukan biru, targetnya normalisasi selesai dalam waktu 14 hari kerja," ujarnya, Selasa (26/2).

Yopi menjelaskan, normalisasi dilakukan dengan mengeruk sedimen lumpur dan sampah agar daya tampung saluran semakin bertambah.

Sebab, lanjutnya, dengan adanya sedimentasi lumpur dan sampah menyebabkan terjadinya pendangkalan saluran.

"Sedimen lumpur dan sampah yang berhasil diangkat kita tempatkan dalam karung untuk memudahkan pengangkutan dan pembuangan," terangnya.

Ia menambahkan, normalisasi saluran ini merupakan tindak lanjut dari usulan masyarakat yang disampaikan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tahun 2018.

"Kami berharap, terselesaikannya normalisasi saluran dapat mencegah terjadinya genangan di kawasan ini," tandasnya. (As)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait