Satpel SDA Senen Buat Saluran Baru

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) SDA Kecamatan Senen meninjau perbaikan saluran di Jalan Abdurahman Saleh Gang Prapatan, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (14/3). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana Tugas Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Senen melakukan perbaikan saluran di Jalan Abdurahman Saleh Gang Prapatan, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (14/3).

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) SDA Kecamatan Senen, Rohman mengatakan perbaiki saluran ini dilakukan karena sudah tidak mampu menampung volume air yang tinggi jika hujan turun.

"Kami lakukan pembuatan saluran baru, dengan panjang 60 meter dan kedalaman 40 cm," kata Rohman.

Rohman menyebutkan, pembuatan saluran baru ini berdasarkan permintaan warga. Sekaligus, untuk melakukan tindakan langsung (TL) dalam usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019.

"Dikit demi sedikit kita kerjakan, walaupun waktu pelaksanaannya untuk 2020. Kebetulan di Kecamatan Senen belum banyak kerjaan jadi secara bertahap kami lakukan perbaikan," ungkapnya.

Dalam pembuatan saluran baru, jelas Rohman, pihaknya mengerahkan 15 petugas, dan proses pengerjaan memakan waktu lima Minggu.

"Tidak hanya di titik ini saja, tetapi setiap hari petugas yang lain juga mobile memantau saluran," tutupnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait