Satpel SDA Senen Buat Saluran di Dua Lokasi

Satpel SDA Senen lakukan pembuatan saluran di dua lokasi berbeda. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Satuan Pelaksana (Satpel) SDA Kecamatan Senen melakukan pembuatan saluran di dua lokasi berbeda. Ditargetkan pengerjaan saluran ini rampung sebelum akhir tahun 2019. 

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) SDA Senen, Rohman mengatakan jajaranya membuat dua saluran. Seperti di Jalan Sawo, Kelurahan Kenari kondisi saluran yang sebelumnya menggunakan paralon ukuran 4 inci. 

"Saluran kecil sehingga di lokasi tersebut kerap tergenang karena tidak dapat menampung air," terang Rohman, Senin (11/11).

Kemudian, lanjutnya, jajaran Satuan Tugas (Satgas) SDA Kecamatan Senen melakukan pembuatan saluran baru. Guna menampung air lebih besar, lebar saluran dibuat menjadi 40 centimeter kedalaman 60 centimeter. 

"Satgas yang diterjunkan mencapat 12 anggota, ini hasil Musrenbang. Panjang saluran mencapai 50 meter," terangnya.

Pengerjaan pembuatan saluran, tambahnya, juga dilakukan di dalam Komplek Yon Bekang, Jalan Tanah Tinggi Barat, Kelurahan Bungur. Pembuatan saluran ini berdasarkan permintaan dari TNI. 

"Panjang saluran 200 meter, kedalaman dibuat menjadi 80 centimeter dan lebar 40 centimeter. Dua pengerjaan pembuatan saluran ini akan rampung sebelum akhir tahun," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait