Satpel SDA Tanah Abang Normalisasi Saluran Jalan Danau Buyan

Sejumlah petugas SDA melakukan normalisasi saluran air, di Jalan Danau Buyan Kecil RW 03, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Rabu (30/1). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Menjawab permintaan warga, saluran di Jalan Danau Buyan Kecil RW 03, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil) dinormalisasi Satuan Pelaksana Tugas (Satpel) SDA Kecamatan Tanah Abang.

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Kecamatan Tanah Abang, Junjung mengatakan normalisasi saluran dilakukan karena permintaan warga. Sebelum dilakukan normalisasi, jajarannya langsung mengecek kondisi saluran.

"Setelah kita lihat juga kondisinya, dan memang saluran sudah harus dinormalisasi," ucap Junjung saat diwawancarai, di kantornya, Rabu (30/1).

Menurutnya normalisasi ini menerjunkan 10 petugas yang sudah berkerja kurang dari satu minggu. Ditargetkan saluran yang sebelumnya hanya 20x20 centimeter kini menjadi 60x60 centimeter dapat rampung dalam waktu dua minggu.

"Kita lihat juga kondisi di lapangan, kalau hujan terus mungkin sedikit terkendala. Kalau tidak hujan target akan terpenuhi dan pondasi saluran menggunakan batu kali," tutupnya. (As)


Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait