Satpol PP Angkut Puluhan Gerobak dan Lapak PKL Tanah Abang

Jakarta Pusat, -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat mengangkut puluhan gerobak dan lapak pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (9/6).   

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Iyan Sofyan, mengatakan akan menertibkan semua lapak atau gerobak PKL yang menggelar dagangannya di atas trotoar. “Trotoar adalah fasilitas umum untuk pejalan kaki, bukan untuk berdagang. Kita akan tertibkan semua PKL yang menggunakan trotoar untuk berdagang.”   Ujarnya.

Iyan mengatakan bahwa pihaknya hari ini (Kamis, 9/6) melakukan penyisiran dari Stasiun Kereta Api Tanah Abang, Pasar Tanah Abang, lanjut ke Kebon Kacang, putar arah ke Thamrin City dan kembali ke Pasar Tanah Abang. Tujuannya adalah memantau kondisi di lapangan sekaligus melakukan penertiban terhadap PKL yang membandel berjualan di trotoar. Penertiban ini dilakukan agar masyarakat nyaman berjalan di trotoar dan lalu lintas pun jadi lancar. 

Menanggapi pertanyaan wartawan tentang masih adanya motor yang parkir di trotoar, Iyan mengatakan bahwa ia akan berkoordinasi dengan Suku Dinas Perhubungan. “Untuk motor yang parkir di trotoar, bersama Sudin Perbungan dan Transportasi, kita akan lakukan operasi cabut pentil (OCP). Kalau perlu motor kita angkut.” Tegasnya.  (Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait