Satpol PP DKI Musnahkan Belasan Ribu Miras

Jakarta Pusat, --  Belasan ribu botol minuman keras (Miras) hasil sitaan Satpol PP DKI Jakarta dimusnahkan di Monas Timur, Kel.Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/6). Miras tersebut merupakan hasil penertiban petugas sepanjang Januari s/d Juni 2017 di 5 wilayah Kota se-DKI Jakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengungkapkan, hasil penertibkan minuman keras yang dilakukan satpol PP di 5 wilayah kali ini mengalami penurunan signifikan. Sebab, menurutnya kesadaran masyarakat DKI Jakarta untuk tidak mengkonsumsi miras cukup tinggi, bahkan perdagangan miras di pasaran juga berkurang.

“Selain itu adanya kesadaran masyarakat  untuk turut mengawasi penjualan dan peredaran miras di wilayahnya masing-masing membuat jumlah miras yang dikumpulkan menurun 58% dari tahun sebelumnya,” ucap Saefullah, Selasa (13/6).

Saefullah berharap kepada satpol PP dan unsur Pemerintah Daerah, TNI dan Polri untuk terus mengkampanyekan bahaya minuman beralakohol, baik terhadap diri sendiri pemakai maupun terhadap orang disekelilingnya. Pihaknya juga mengapresiasi sumbangsih Satpol PP DKI Jakarta yang telah menyita belasan ribu miras di bulan Ramadan ini.

“ Ini harus dikampanyakan terus bahwa miras berbahaya.” Tegasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP DKI Jakarta Jupan Royters S Tampubolon menjelaskan, dari hasil penertiban minuman beralkohol di 5 wilayah sejak Januari hingga Juni 2017 terkumpul sebanyak 12.433 botol dari berbagai merk seperti  Vodka, Mension, Anggur, Orang Tua, Rajawali, dan minuman oplosan. Jumlah ini menurun significant dari tahun sebelumnya yang mencapai 16.836 botol. Pihaknya merinci, hasil 12.433 miras tersebut berasal dari penertiban wilayah Jakarta Utara 1.500 botol, Jakarta Pusat 1.233 botol, Jaksel 700 botol, Jakbar 5.000 botol, dan Jaktim 4.000 botol.

“Kami akan lakukan penertiban semacam ini secara terus menerus, sasarannya minuman beralkohol yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku (ilegal) dan minuman oplosan,” singkatnya.

 

Kominfotik JP/Day/NEL  

 

 

 

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait