Satpol PP Jakpus Bersama Kecamatan Sawah Besar Gelar Kerja Bakti Pasca Banjir dan Kebakaran

Satpol PP Jakarta Pusat bersama Kecamatan Sawah Besar menggelar kerja bakti bersama pasca-banjir dan kebakaran yang melanda Jalan Gunung Sahari IX. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Satpol PP Jakarta Pusat bersama Kecamatan Sawah Besar menggelar kerja bakti bersama pasca-banjir dan kebakaran yang melanda Jalan Gunung Sahari IX, RT 007/004, Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU), Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (7/1). 

Sebanyak 100 personil Satpol PP Jakpus dikerahkan ke lokasi. Dalam kerja bakti massal ini, turut hadir Sekretaris Dinas Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Herry Purnama beserta jajarannya. 

Kasatpol PP Jakpus Bernard Tambunan mengatakan, kegiatan kerja bakti difokuskan pada pembersihan sampah dan puing-puing di lokasi pasca-kebakaran.

"Selain membersihkan puing, kita juga lakukan penyemprotan bekas lumpur di lokasi pasca-kebakaran kemarin," katanya. 

Sementara di lokasi yang sama, Camat Sawah Besar Prasetyo didampingi Kasatpol PP Kecamatan Sawah Besar Darwis Silitonga menambahkan, hasil dari kerja bakti yang dilakukan petugas gabungan meliputi pembersihan puing-puing, lumpur dan sampah yang berserakan di dalam gang pemukiman warga. Sampah tersebut mengganggu warga yang melintas, sehingga petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan pembersihan wilayah.

"Sampah-sampah campuran itu diangkut oleh dua unit mobil truk operasional kebersihan dengan volume sampah sebanyak 16 M³ dan satu unit mobil dengan volume sampah sebanyak 8 M³," tambahnya. 

Darwis mengatakan, kerja bakti dipusatkan di kawasan Kelurahan GSU. Setelah membersihkan puing-puing, kemudian petugas memasukkan sampah tersebut ke dalam truk KDO. Sementara untuk pembersihan lumpur yang menempel di jalan, petugas juga dibantu oleh dua unit mobil Damkar. 

"Pembersihan lumpur kita semprot dengan air melalui mobil Damkar. Sampah sangat banyak karena wilayah terdampak banjir dan kebakaran yang menghanguskan 21 rumah," pungkasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait