Satpol PP Tanah Abang Edukasi Tertib Trotoar

Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat (Satpol PP) melakukan Edukasi Tertib Trotoar di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (10/4). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat (Satpol PP) melakukan Edukasi Tertib Trotoar di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (10/4).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Pusat, Bernard Tambunan mengatakan bahwa 60 petugas Satpol PP membawa spanduk yang berisikan pesan-pesan edukasi terhadap pedagang kaki lima (PKL). Bukan hanya membawa spanduk, tetapi juga dengan menggunakan toa (pengeras suara).

"Tadi kita sisir kawasan Pasar Tanah Abang. Di spanduk tertulis beberapa pesan seperti Satpol PP bukan musuh PKL dan masyarakat, perilaku tertib dambaanku, Satpol PP adalah penegak Perda," ucap Bernard saat ditemui di sela-sela edukasi di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bernard menambahkan dengan adanya edukasi ini PKL tahu aturan dan warga juga mengetahui aturan dalam penegakkan Perda. "Kegiatan ini akan terus dilakukan Satpol PP Kecamatan Tanah Abang, dan nanti di kecamatan lain juga mengikuti langkah seperti di Tanah Abang," ucap Bernard.

Dengan adanya langkah ini, Bernard berharap, bisa membuat sadar PKL terhadap aturan yang sudah ada.

Di tempat yang sama, Camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu menerangkan bahwa kegiatan ini sangat positif dalam menginformasikan serta mengedukasi para pedagang dan warga sekitar Pasar Tanah Abang.

"Ini cara yang bagus, jadi mereka tahu trotoar itu fungsinya buat apa. Satpol PP itu pekerjaannya apa, dan kita minta pedagang tolong hargai petugas yang menjalankan tugasnya," tutup Yassin. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait