Satu Warga Tewas Terbakar di Penjernihan 1

Jakarta Pusat, -- Kebakaran kembali terjadi di pemukiman padat di Jalan Penjernihan Dalam 1,RT 04 RW 07, No. 23, Kelurahan Benhil, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Akibat kebakaran tersebut 1 warga tewas terpanggang dan satu rumah ludes terbakar.

Dari keterangan Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Subejo di lokasi mengatakan kebakaran diduga korsleting listrik dari salah satu rumah warga. Satu warga yang mengalami keterbelakangan mental tewas terpanggang di lantai 2 saat sedang tidur.

"Namanya Rian (15) tewas terpanggang. Saat kejadian korban sedang sendiri di dalam rumah," ucap Subejo didampingi Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Idris, di lokasi kebakaran, Selasa (12/4) pagi.

Pihak pemadam kebakaran menerjunkan 16 mobil untuk memadamkan kobaran api. Petugas mendapat kabar adanya kebakaran sekitar pukul 09.10 WIB, dan berhasil dipadamkan pada pukul 10.00 WIB.

"Api menghanguskan 1 rumah, tapi di dalamnya terdapat 8 pintu kontrakan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Tanah Abang, Komisaris Polisi (Kompol) Mustaqim, pihaknya masih menyelidiki kasus kebakaran. Untungnya petugas Damkar sigap memadamkan kobaran api yang berada di pemukiman padat penduduk.

"Ya lokasi kebakaran itu berada persis di asrama polisi. Kalau tidak cepat ditangani bisa saja asrama ikut terbakar. Satu korban yang tewas sudah dibawa ke RSCM," tutupnya. (Christ Kominfomas JP).


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait