Sayembara Sepatu Bang Sandi Dibuka

Jakarta Pusat, -- Sayembara desain sepatu untuk wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno, resmi dibuka, Jumat ,(3/11). Sejumlah UMKM yang bergerak dibidang sepatu turut hadir meramaikan pembukaan Sayembara Sepatu Bang Sandi di Jakarta Creative Hub (JCH).

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Irwandi mengungkapkan, dengan diadakannya Sayembara Sepatu Bang Sandi ini diharapkan para pelaku UMKM dapat bangkit. Sebab, di negara lain sepatu yang dibuat industri rumahan jauh lebih mahal dibandingkan yang diproduksi perusahaan sepatu.

"Saya mengharapkan dengan adanya sayembara ini industri rumahan, UMKM dapat bangkit, bergerak lebih bagus. Ini pasar yang potensial, karena nantinya bukan hanya Wagub yang akan memakainya pegawai Pempov DKI Jakarta bahkan masyarakat juga bisa memakainya," ungkapnya di dampinggi
 Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

Di tempat yang sama, ketua panitia pelaksana sayembara Laja Lapian menerangkan, ada beberapa kategori sayembara yang akan diadakan diantaranya; sayembara desain sepatu, sayembara desain dan produksi, serta sayembara kotak sepatu. Nantinya masing-masing pemenang akan diberikan hadiah berupa kunjungan ke Itali sebagai pusat sepatu serta uang tunai.

"Pendaftarannya baru akan dibuka pada 10 November mendatang bersamaan dengan hari pahlawan. Para peserta yang ingin mengikuti bisa mendaftar melalui website www.sayembarasepatubangsandi.com, atau instagram sayembarasepatubangsandi," terangnya.

Sementara itu, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan, untuk mengikuti sayembara ini para peserta harus mengerti kebutuhan sepatu yang diinginkannya. Tidak hanya nyaman dipakai, sepatu yang ingin dia kenakan harus sesuai dengan berbagai aktivitas Sandi mulai dari aktivitas diluar ruangan, hingga aktivitas resmi pemerintahan sehari-hari.

"Saya membutuhkan sepatu pantofel kulit berwarna hitam, tidak bertali dan tentunya tahan panas, tahan hujan, bisa masuk lumpur, gorong-gorong, bisa untuk blusukan, tetapi tetap bisa dipakai ngantor dan undangan resmi malam hari. Supaya saya tidak perlu ganti-ganti sepatu lagi," paparnya.

Pihaknya mengharapkan, dengan diadakannya sayembara ini dapat mengerakan masyarakat dan pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

"Selamat berkompetisi, semoga sukses," tutupnya.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait