Sebanyak 1.100 Warung di Jakpus Dapat Bantuan Modal dari Sahara

Rapat Perkuatan Keagenan dan Permodalan 1.100 Warung Tradisional, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (9/8). Foto: PKLGundar

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 1100 warung binaan Sahabat Usaha Rakyat (Sahara) di wilayah Jakarta Pusat akan mendapatkan bantuan modal dalam bentuk barang dangangan sebesar Rp50 juta.

Hal ini diungkapkan Founder Sahara, Sharmila, saat memberikan laporan Perkuatan Keagenan dan Pemodalan 1.100 Warung Tradisional, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (9/8).

Menurutnya, selain mendapatkan bantuan modal dalam bentuk barang dagangan, para pedagang juga akan mendapatkan tambahan modal berupa uang tunai dari Bank BNI.

Para pedagang yang akan mendapatkan modal ini, lanjutnya, sudah lebih dulu mendapatkan pelatihan dan pendampingan.

“Modal barang dangangan ini tanpa angunan dan bunga, sementara modal tambahan dari BNI hanya tiga persen pertahun, dapat dicicil selama 3 tahun,” jelasnya.

Pihaknya, kata  Sharmila, menargetkan setelah program permodalan ini berjalan. Tahun depan 10 ribu warung tradisional bisa mendapatkan bantuan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, setelah mendapatkan bantuan modal seharusnya para pedangan mendapatkan pelatihan manajemen dan pemasaran. Agar nanti modalnya bisa berkembang.

“Jangan sampai begitu dikasih modal barang, barang dagangannya laris uangnya tidak bertambah. Makanya harus dibantu managemennya agar pedagang bisa mengelola perputaran uangnya,” terangnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait