Sebanyak 1.389 Pemudik Jakpus Diberangkatkan ke 10 Kota Tujuan

Sebanyak 1.389 pemudik akan diberangkatkan ke 10 kota tujuan dalam program yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dari Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 1.389 pemudik akan diberangkatkan ke 10 kota tujuan dalam program yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dari Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis (30/5).

"Pemudik yang telah mendaftar akan diberangkatkan Kamis (30/5). Jakarta Pusat mendapat kuota 1.389 jumlah tempat duduk. Mengenai jumlah yang menentukan Dinas Perhubungan DKI Jakarta," ucap Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak saat diwawancarai, Rabu (29/5).

Menurut Harlem, jumlah pemudik yang mencapai ribuan dapat dikatakan animo masyarakat cukup tinggi.

Sementara, lanjutnya, mengenai pendaftaran pemudik, para calon sebelumnya mendaftar melalui online. "Setelah mereka daftar kemudian mereka bawa persyaratan yang ditentukan. Seperti KTP dan Kartu Keluarga," jelasnya.

Harlem berpesan agar para calon pemudik untuk membawa barang bawaan sesuai dengan kebutuhan. “Jangan membawa barang yang terlalu berlebihan. Cukup membawa barang sesuai dengan kebutuhan,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait