Sebanyak 118 Titik Sumur Resapan di Kantor Pemerintahan Dikerjakan Sudin PE Jakpus

Kepala Seksi Industri, Energi dan Sumber Daya Mineral, Bambang meninjau pekerjaan sumur resapan. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE) Jakarta Pusat masih mengerjakan sebanyak 118 titik sumur resapan di sejumlah kantor pemerintahan yang ada di Jakarta Pusat. 

Berdasarkan data terakhir, sumur resapan yang rampung dikerjakan petugas sebanyak 80 titik.

Kepala Seksi Industri, Energi dan Sumber Daya Mineral, Bambang menargetkan pembuatan sumur resapan sebanyak 198 titik dan akan selesai pada Desember 2019 mendatang. 

"Saat ini masih proses pengerjaan, namun sudah pada penggalian dan cor beton, tinggal finishing aja," katanya saat dikonfirmasi, Senin (28/10). 

Menurutnya, meski belum memasuki musim penghujan namun, kondisi cuaca yang tak menentu membuat proses pengerjaan sumur resapan sedikit terhambat. 

"Di saat hujan, petugas kita berhenti sejenak. Jadi tidak ada kendala yang serius. Kita hanya mengerjakan di kantor-kantor pemerintahan saja. Petugas mengerjakan sampai malam," tambahnya.

Bambang mengungkapkan, sumur resapan yang dikerjakan Sudin PE Jakpus ini memiliki kedalaman sekitar 2 meter dan lebar 1 meter. Diharapkan, sumur resapan dapat bekerja maksimal menampung volume air di saat hujan tiba. 

"Tinggal pasang bis beton dan bak kontrol. Dari data sementara, sumur resapan di halaman Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat ada lima titik, kantor Kecamatan Gambir satu titik, SDN 03 ada tujuh titik, SDN 013 ada enam titik, Kelurahan Gambir satu titik dan Monas terdapat 60 titik. Sekarang lagi proses pengerjaan di kantor Kecamatan Menteng, ada dua titik," singkatnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait