Sebanyak 15 RPTRA Diperbaiki

Ilustrasi RPTRA. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jakarta Pusat, Yaya Mulyarso mengatakan tahun ini dengan menggelontorkan dana Rp1 miliar akan dilakukan perbaikan terhadap 15 RPTRA. Sejumlah lurah yang memiliki RPTRA juga telah mengajukan perbaikan ke Sudin PUPR.

"Perbaikan ini berdasarkan ajuan dari lurah, ada juga dari peninjauan kami. Anggaran tersebut untuk 15 RPTRA, nanti kita tinjau dan kita lebih memilih perbaikan terhadap RPTRA yang menjadi prioritas," terang Yaya.

Yaya menjelaskan, perbaikan ini meliputi atap bocor, dan kamar mandi yang rusak. Yaya membandingkan bahwa jumlah RPTRA yang akan diperbaiki lebih besar dibanding tahun lalu yang hanya 13 RPTRA.

"Perbaikan itu dilakukan pihak ketiga. Tahun 2020 perbaikan RPTRA akan diserahkan ke Kelurahan setempat dan bukan di Sudin PUPR lagi, " singkatnya.

Sementara itu, Lurah Kampung Rawa, H. Suherman mengatakan, di wilayahnya ada tiga RPTRA yang diusulkan untuk dilakukan perbaikan. Di antaranya RPTRA Rawa Ceria, RPTRA Rasela, dan RPTRA Rawa Indah. Umumnya yang rusak di tiga RPTRA tersebut seperti lampu penerangan, Closed Circuit Television.

"Kalau permainan yang ada di RPTRA masih dalam kondisi bagus. Kita harap perbaikan yang kita ajukan bisa ditindaklanjuti," tedasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait