Sebanyak 258 Usulan Musrenbang Kecamatan Johar Baru Diteruskan

Wali Kota Jakarta Pusat membuka Musrenbang Kecamatan Johar Baru, Rabu (12/2)

Jakarta Pusat, -- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 sudah memasuki fase Musrenbang tingkat kecamatan mulai hari ini, Rabu (12/2). Kecamatan Johar Baru menjadi yang pertama kali menggelar Musrenbang, dan dihadiri langsung oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara.

Dalam pembukaan Musrenbang Kecamatan Johar Baru, wali kota mengatakan penataan wilayah harus dimulai dari perbaikan lingkungan dan pendidikan.

“Seperti penataan lingkungan di Sudin Perumahan dalam program Community Action Plan (CAP) dan Colaborative Implementation Plan (CIP). Jika nanti penataan sudah dilakukan, warga kami minta memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun,” ungkap Bayu saat ditemui selepas acara.

Di tempat yang sama, Camat Johar Baru, Nurhelmi Savitri mengatakan usulan Musrenbang yang diteruskan sebanyak 258 dari jumlah sebelumnya 307 usulan. Dalam musrenbang ini tidak ada usulan yang ditolak.

"Jumlah yang sebelumnya 307 usulan, yang menjadi 258 yang diteruskan pada tahun 2021. Nah sisanya itu 49 usulan sudah teranggarkan pada tahun 2020 dengan anggaran Rp 4,037,910,731 miliar," tungkasnya.

Dari 258 usulan, Kelurahan Tanah Tinggi menyumbang yang terbesar sebanyak 128, disusul oleh Johar Baru (60), Kampung Rawa (36) dan Galur (34).

 

(Kominfotik/CRS).


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait