Sebanyak 60 Saluran Air Diperbaiki

Perbaikan saluran air. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat tengah melakukan perbaikan dan normalisasi saluran dengan jumlah 60 titik yang tersebar di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.

Kasie Pemeliharaan SDA Jakarta Pusat, Glend Santista mengatakan, jajaranya menerjunkan 1000 Satuan Tugas (Satgas) SDA Jakarta Pusat. Perbaikan 60 saluran tersebut berdasarkan Musrenbang 2018.

"Saat ini sedang berjalan pengerjaan perbaikan saluran. Akhir tahun ini kita upayakan rampung dikerjakan," ucapnya, di kantor setempat, Rabu (3/7).

Glend pun memberikan salah satu contoh yang tengah dikerjakan. Seperti, di Jalan Kartini, Sawah Besar Tengah dilakukan perbaikan dan normalisasi.

"Perbaikan saluran ada yang pakai U Dit dan batu kali. Salurannya kita buat 60 sampai 80 centimeter lebarnya dan kedalaman satu meter. Tujuannya agar dapat menampung debit air yang lebih besar," terangnya.

Pengerjaan saluran di Jalan Kartini, lanjutnya, ditargetkan rampung bulan September. Dengan panjang 1 kilometer saluran tersebut baru dikerjakan 10 persen. Material lumpur seluruhnya dibuang ke wilayah PLTU Jakarta Utara. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait