Sebanyak 69 Hewan Milik Warga Johar Baru Divaksin Rabies

Sudin KPKP Jakarta Pusat melakukan vaksinasi rabies terhadap 69 hewan milik warga RW 04, 05, 09, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (18/6). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat melakukan vaksinasi rabies terhadap 69 hewan milik warga RW 04, 05, 09, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (18/6).

Kepala Seksi Peternakan Sudin KPkP Jakarta Pusat mengatakan bahwa kegiatan vaksin terhadap hewan penular rabies menjadi kegiatan rutin dilakukan. Seperti saat ini yang dilakukan di wilayah Johar Baru, antuasias warga sangat tinggi.

"Hari ini kita vaksin 69 hewan, di antaranya delapan ekor anjing, kucing 59 ekor dan musang dua ekor," ucap Hasudungan di sela-sela pemberian vaksin.

Sambung Hasudungan, kegiatan pemberian vaksin ini terus digencarkan dengan tujuan Jakarta bebas dari hewan rabies. Penularan rabies dapat terjadi dari tiga jenis hewan tersebut.

"Vaksin ini gratis tidak dipungut biaya sedikit pun. Kalau hewan divaksin pemilik juga bisa terhindar dari rabies," tutupnya. (As/Atk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait