Sebelum Kerjakan Soal Ujian, Berdoa Dahulu

Jakarta Pusat, -- Gebernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, minta kepada para peserta ujian nasional berbasis komputer sebelum mengerjakan soal ujian supaya berdoa dan minta kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya memberikan ketenangan dalam menghadapi UN.

 “Kita harus ingat berdoa, doa sangat penting, sebab dengan berdoa itulah satu-satunya untuk bisa bertahan. Setelah lulus nanti yang membuat kita bertahan adalah hubungan dengan Tuhan,” jelas Basuki Tjahaja Purnama saat meninjau ujian nasional di SMA negeri 30 Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (4/4).

Gubernur menuturkan, Adik-adik dalam mengerjakan soal-soal ujian, kejujuran harus dijungjung tinggi. Tanamkan kejujuran dan disiplin sejak dini, dengan kejujuran dan disiplin akan menjadi orang yang berhasil.

Ahok mengatakan, nantinya setelah menjadi pemimpin kalian harus bisa mengambil keputusan. “Lebih baik mengambil keputusan salah dari pada tidak mengambil keputusan sama sekali, “ yang penting kita mengambil keputusan untuk kepentingan masyarakat banyak, ucapnya.

Menurutnya, setiap mengambil keputusan pasti memiliki konsekuensi atau hasil, akan tetapi yang paling penting keputusan yang kita ambil untuk kepentingan masyarakat banyak. “Dan jangan pernah terima suap, jika sudah menjadi pemimpin,” tegas Ahok.

Sementara Ka. Sekolah SMA Negeri 30 Cempaka Putih, Dwi Arsono, menambahkan, Jumlah peserta ujian nasional (UN) sebanyak 279 Siswa/wi terdiri dari jurusan IPA 143 orang dan IPS 136 orang. (AD, Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait