Sejumlah Gedung dan Restoran di Petojo Selatan Jadi Target PSN

Sekretaris Lurah Petojo Selatan, Djoko Swasono bersama kader Jumantik dan PSN melakukan pemeriksaan barang-barang yang bisa menjadi sarang nyamuk di gedung dan restoran. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sejumlah gedung dan restoran di kawasan Kelurahan Petojo Selatan, menjadi target Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Sekretaris Lurah Petojo Selatan, Djoko Swasono menerangkan, kegiatan PSN ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh penyebaran nyamuk Aedes aegypti.

“Karena sekarang musim penghujan, kita menemukan masih ada barang-barang yang dapat menjadi tempat sarang nyamuk tidak dibersihkan pemilik gedung maupun restoran.  Maka dari itu diperiksa satu persatu lalu kita bersihkan,” ungkap Djoko, saat ditemui di Kantor Kelurahan Petojo Selatan, Jumat (1/2).

Menurutnya, kegiatan PSN rutin dilakukan jajarannya bersama dengan Juru Pemantau Jentik (Jumantik) dibantu petugas Puskesmas Kelurahan Petojo Selatan, di hari Rabu dan Jumat. Agar wilayah ini terbebas dari jentik nyamuk Aedes aegypti penyebab DBD.

“Melalui kegiatan ini, kita memberikan pembinaan bagaimana cara menutup, menguras dan mendaur ulang. Agar dapat dipahami masyarakat yang juga menjadi program dari Kementrian Kesehatan,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait