Sejumlah Kasatpel Kecamatan Abaikan Instruksi Wali Kota

Jakarta Pusat, -- Sejumlah Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) kecamatan abaikan instruksi Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede terkait ketidakkehadiran dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kelurahan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan sejumlah kasatpel yang tidak hadir diantaranya, Kasatpel Lingkungan Hidup Kecamatan Cempaka Putih, Kasatpel Nakertrans Kecamatan Tanah Abang. Ketidakhadiran pun membuat usulan dalam Musrembang sedikit sulit ditentukan.

Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Ahmad Saelani mengatakan ketidakhadiran para kasatpel disejumlah kegiatan musrembang akan dilakukan teguran. Padahal para kasatpel dari UKPD terkait harus datang lantaran mereka yang memahami wilayah.

"Kalau dia tidak datang ya bisa saja. Tapi harus diwakilkan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memahami wilayah," tegas Saelani saat di wawancarai, Selasa (30/01).

Saelani juga menyayangkan sikap kasatpel yang seperti mengabaikan musrembang saat ini. Alasannya di dapati kasatpel yang menginstruksikan Pegawai Harian Lepas (PHL) dalam kegiatan musrembang.

"PHL disuruh menggantikan kasatpel dalam musrembang itu sama saja menyepelekan. Saya juga akan laporkan hal ini ke Wali Kota dan UKPD terkait mengenai alasan mereka menyuruh PHL untuk menggantikannya," paparnya.

Sementara itu, Kasatpel Lingkungan Hidup Kecamatan Cempaka Putih, Susidarto membenarkan jika dirinya tidak hadir dalam kegiatan musrembang. Alasan ketidakhadirannya lantaran ada keperluan keluarga dan meminta diwakilkan oleh PHL.

"Ya menurut saya PHL saya memahami wilayah jadi saya minta mereka hadir. Tapi musrembang lainnya saya akan hadir," ucapnya.

Kominfotik JP / Chs


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait