Sejumlah Lapak Pemulung Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak enam lapak milik pemulung ditertibkan petugas gabungan di Jalan Dipenogoro, dan Jalan Penataran, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).

Lurah Pegangsaan, Suprayogi mengatakan keberadaan para pemulung ini berada di bawah kolong jembatan Jalan Dipenogoro, dan dekat pompa air  penataran di Jalan Penataran. Keberadaan mereka banyak dikeluhkan warga karena membuat estetika lingkungan kurang bagus.

"Jadi ada enam lapak langsung kita angkut. Semuanya kita langsung hancurkan dan dibuang ke dipo Menteng," ucap Suprayogi.

Masih kata Suprayogi, para pemulung tersebut setelah dilihat identitasnya merupakan warga luar DKI Jakarta. Setelah dilakukan penertiban ini, jajaranya juga minta kepada pemulung untuk tidak lagi tinggal di lokasi tersebut.

"Kalau nanti kita dapati lagi mereka tinggal di situ, petugas Sudin sosial Jakarta Pusat akan langsung mengirim mereka ke panti penampungan," ucapnya.

Dalam razia tersebut, 11 petugas gabungan diterjunkan mulai dari unsur kelurahan, LMK, Satpol dan PPSU .


Kominfotik / Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait

  • Kamis, 14 Februari 2019

    Lapak Cat Duco Kwitang Ditertibkan

    Sejumlah lapak cat duco ditertibkan petugas gabungan di Jalan Kramat Raya, dan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, ...

  • Rabu, 09 Agustus 2017

    Puluhan Lapak PKL Dibongkar

    Puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) dibongkar petugas dalam rangka Bulan Tertib Trotoar (BTT) Rabu ...

  • Sabtu, 19 Agustus 2017

    BTT di Kemayoran, Lapak PKL Ditertibkan

    Puluhan petugas gabungan kembali menertibkan sejumlah lapak pedagang kaki lima (PKL) di tiga lokasi berbeda di wilayah ...

  • Jumat, 27 Oktober 2017

    Lapak PKL di Senen Diterbibkan

    Sejumlah lapak pedagang kaki lima di wilayah Senen, Jakarta Pusat ditertibkan petugas gabungan. Sejumlah pedagang pun ...