Sekda Buka Festival Ramadhan ke VI

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah didampingi Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, Kamis ( 23/6 ) membuka festival Ramadhan ke VI yang berlangsung di GOR Koni Kebon Jahe, Gambir, Jakarta Pusat.

Festival Ramadhan yang digelar oleh Al Jam’Iyatul Washiyah diisi berbagai lomba islami diantaranya lomba Hadroh, Marawis, Qosidah, Cerdas cermat, Tahfidz Al Qur’an, Adzan, MTQ, Pidato, Puisi, Hapalan ayat-ayat pendek, pidato dan kaligrafi.  Festival berlangsung 17 s/d 27 Juni 2016.

Saefullah mengatakan, Alhamdulillah pelaksanaan festival ramadhan setiap tahun semakin meningkat. Perlu diketahui penyelenggaraan festival pertama kali dilaksanakan di kawasan Menteng di pinggir Rel Kereta Api dengan beralasan tikar.

Festival ramadhan tersebut untuk mengisi kegiatan yang positif bagi warga Menteng Jaya, karena saat itu wilayah tersebut sering tawuran. Supaya tidak tawuran lagi, dibuatlah kegiatan festival Ramadhan.

“Alhamdulillah sekarang tidak ada lagi tawuran di kawasan tersebut dan kedepan diharapkan Festival Ramadhan tempatnya lebih baik lagi dari yang sekarang dan hadiahnya akan bertambah besar,” ucap Sekda.

Anggota DPR RI, Fayakun menambahkan, kegiatan festival ramadhan yang diisi dengan berbagai lomba seperti lomba adzan, hadroh, marawis, qosidah, Hafidz Al-Qur’an dan lain-lain sangat baik sekali dan ia sangat mengapresiasi festival ini, karena kegiatan ini semua usia dapat menikmati pertunjukan yang digelar oleh Al Jam’iyatul Washiyah.

Sementara itu Ketua Panitia Festival Ramadhan ke VI, Ruddin Akbar Lubis menjelaskan, Festival Ramadhan ke VI akan berlangsung selama 11 hari ( 17 s/d 27 juni 2016 ). Dalam festival ramadhan ini diisi berbagi lomba seperti lomba hadroh, marawis, qosidah, hafidz al qur’an, MTQ, puisi, pidato dan lain sebagainya yang bernuansa islami.(AD Kominfoma JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait