Sekda DKI, Resmikan Lenggang Kemayoran

Jakarta Pusat, -- Sekda DKI Jakarta, Saefullah meresmikan wisata kuliner 'Lenggang Jakarta Kemayoran' di lahan B1 atau gang laler, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (29/12). Diharapkan keberadaannya dapat meningkatkan ekonomi warga Kemayoran.

"Tahun 2018 nanti ada sekitar 18 ribu peserta atlet dan official akan menginap di wilayah Kemayoran, semoga separuhnya mampir kesini. Dan saya pun minta agar pedagang menjaga makanan yang dijualnya tetap higienis, enak dan tidak mengandung bahan berbahaya," terang Saefullah.

Kepada pengelola dan Pemkot Jakarta Pusat, mantan Walikota Jakarta Pusat tersebut pun minta untuk membantu penghijauan kawasan Lenggang Jakarta Kemayoran.

"Kalau sekarang saya lihat masih gersang, nanti tahun 2018  diharapkan sudah hijau," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi (KUMKMP) DKI, Irwandi dengan di damping Kepala Sudin KUMKPM Jakarta Pusat, Bangun Richad, mengatakan sebanyak 233 pedagang terdiri dari pedagang kuliner dan non kuliner ditampung di atas lahan seluas 2,5 Ha.

"Dengan adanya Lenggang Jakarta Kemayoran ini, kita harapkan permasalahan pedagang Kaki-5 di Jakarta Pusat dapat teratasi," ucapnya. Turut hadir dalam peresmian tersebut juga, Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara serta Camat Kemayoran, Herry Purnama dan para lurah. 

Sebagaimana diketahui, Pemkot Jakarta Pusat meminjam lahan Sekneg seluas 2,5 Ha di kawasan eks Gang Laler sebagai tempat relokasi pedagang Kaki-5. Kemudian, menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp2,5 Miliar pembangunannya pun dilakukan.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait