Sekko Buka Rakerwil IV DMI

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IV Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta, di di Gedung Aula Perpustakaan dan Kearsipan, Jalan Tanah Abang I, Jakarta Pusat, Selasa (12/3). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IV Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta membahas sertifikat wakaf dan sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di Gedung Aula Perpustakaan dan Kearsipan, Jalan Tanah Abang I, Jakarta Pusat, Selasa (12/3).

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin menghimbau para pengurus Masjid wilayah Jakarta Pusat agar segera mengurus dan memproses status tanah Masjid menjadi sertifikat wakaf.

“Ini untuk mencegah terjadinya masalah dikemudian hari. Sedangkan Masjid  yang telah dibangun atau sedang dibangun agar memproses Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebagai salah satu syarat keabsahan dan harus dipenuhi sebagai landasan legal guna memenuhi peraturan yang berlaku,” jelas Iqbal saat membuka Rakerwil IV DMI Prov. DKI Jakarta, didampingi Kabag Kesra, Haikal Shodri.

Bersikap Netral

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Ustadz Makmun Al Ayubi mengimbau para pengurus maupun anggota DMI untuk bersikap netral dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“DMI harus bersifat netral, tidak parsial, tidak bersikap mendukung pada satu partai politik tertentu,” tegas Makmun, didampingi Ketua DMI Jakarta Pusat, Ade Kusuma.

Selain itu, lanjut Makmun, jika ada pengurus maupun anggota yang mencalonkan diri sebagai anggota Calon Legislatif (Caleg) pada Pilpres supaya mengajukan surat cuti, ini penting agar tidak mengganggu aktifitas di Masjid.

“Kalau ada yang menjadi Caleg supaya mengajukan surat cuti, ini wajib,” jelas Makmun.

Untuk diketahui, Rakerwil IV ini diikuti 100 peserta terdiri dari Pengurus DMI DKI Jakarta, DMI Jakpus, DMI cabang Jakpus dan DMI Ranting se-Jakpus. Kegiatan ini berlangsung satu hari. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait