Sekko Jakpus Minta Usulan Kolaborasi Warga Ditingkatkan

Sekretaris Kota Jakarta Pusat (Sekko Jakpus), Iqbal Akbarudin seusai membuka rapat koordinasi (Rakor) pra-rembuk RW, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (10/1). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota Jakarta Pusat (Sekko Jakpus), Iqbal Akbarudin meminta agar usulan kolaborasi warga dalam pelaksanan pra-rembuk RW hingga Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota ditingkatkan.

Hal ini diungkapkannya saat membuka rapat koordinasi (Rakor) pra-rembuk RW tingkat kota, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (10/1).

Menurut Iqbal, pelaksanaan pra-rembuk RW dan Musrenbang merupakan kegiatan rutin tahunan dan sudah seharusnya pelaksanan di tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Maka dari itu, lanjutnya, kedepan usulan kegiatan yang bersifat kolaborasi perlu ditambah. Sebab, usulan ini dapat melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah.

“Kita siapkan 20 persen anggaran untuk kegiatan kolaborasi yang melibatkan semua unsur masyarakat. Ini yang harus jadi perhatian pada pra-rembuk RW hingga pra-Musrenbang,” jelasnya.

Nantinya, kata Iqbal, usulan kolaborasi tersebut akan ditampung kemudian diformulasikan bersama terkait tindak lanjut dari usulan tersebut.

“Kalau sudah tergambar usulan kolaborasi warga tentunya potensi masyarakat di tingkat RW bisa digali sehingga di tingkat kota otomatis akan tergali juga,” tandasnya. (as)

 

Kominfotik JP/NEL

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait