Sekko Jakpus Pimpin Kerja Bakti Massal di CPB

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin memimpin apel kerja bakti massal di Jalan Kebanggaan Gang H, RT 05 RW 06, Kelurahan Cempaka Putih Barat (CPB), Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (3/3). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin memimpin apel kerja bakti massal di Jalan Kebanggaan Gang H, RT 05 RW 06, Kelurahan Cempaka Putih Barat (CPB), Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (3/3).

Dalam kegiatan kerja bakti ini Iqbal didampingi Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian, Lurah Cempaka Putih Barat, Parsono, dan Kabag PKLH, Munjir Munaji.

Iqbal mengatakan dalam kegiatan ini lokasi yang disasar adalah kawasan pemukiman padat, serta lahan yang dipenuhi dengan material sampah dibersihkan secara bersama-sama.

"Itu lahan warga, dengan luas 900 meter persegi di situ dipenuhi dengan berbagai jenis sampah mulai dari, puing material bangunan, kayu-kayu, dan sampah rumah tangga," ucapnya saat diwawancarai di sela-sela kerja bakti.

Iqbal menambahkan, lahan kosong ini menjadi lokasi tumpukan sampah yang tingginya mencapai 1.5 meter, dan dikhawatirkan bisa membahayakan rumah warga yang tepat berada di sisi tumpukan sampah.

"Hanya dibatasi tembok saja, takut rubuh kemudian kita bersihkan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Cempaka Putih Barat, Parsono mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti permintaan warga terkait kebaradaan sampah tersebut juga dikhawatirkan dapat menyebabkan kebakaran lagi karena dilokasi tersebut pernah terjadi.

"Hal lainnya adalah lingkungan menjadi kumuh, dan tadi dikerjakan tiga truk besar untuk pengangkutan sampah. Sebenarnya pembersihan ini sudah dilakukan beberapa waktu lalu di mana sudah 13 truk diterjunkan. Hari ini merupakan puncak kerja baktinya," Parsono menerangkan.

Parsono juga meminta kepada warga untuk tidak lagi membuang sampah dilokasi tersebut.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini petugas gabungan yang dikerahkan di antaranya, PPSU, Satpel SDA, Lingkungan Hidup, Bina Marga, Kehutanan, dan Satpol PP. (As)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait