Sekko Jakpus Terima Pengurus Ganas Annar MUI

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin menerima audiensi pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Jakarta Pusat, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Jumat (6/12). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin didampingi Asisten Kesra dan Kasubag Dikmenpuspar Bagian Kesra, Rama Purnama menerima audiensi pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Jakarta Pusat, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Jumat (6/12).

Menurut Ketua Ganas Annar MUI Jakpus, Ferry Iswan, audiensi ini selain ingin bersilaturahmi sekaligus ingin memperkenalkan pengurus Ganas Annar MUI Jakarta Pusat yang baru dilantik periode 2019-2024.

“Audiensi ini dalam rangka membangun sinergitas antara organisasi Ganas Annar dengan pemerintah. Karena program narkoba bukan hanya program sektoral tetapi tanggung jawab semua lapisan masyarakat, termasuk kami yang ada MUI,” ujarnya.

Ferry menjelaskan, Ganas Annar MUI ini merupakan organ taktisnya dalam menangani khusus masalah narkoba, tetapi pendekatannya bukan refresif atau penindakan melainkan pendekatan terhadap pencegahan, pembinaan, dan rehabilitasi.

“Hampir di setiap wilayah ada, tetapi kami belum mempunyai data yang nyata. Namun, hampir di semua wilayah di Jakarta Pusat termasuk di RT, RW ada korban narkoba. Jadi sudah sangat serius banget penanganan narkoba bahkan variasinya pun cukup banyak, ini sangat memprihatinkan,” kata mantan Ketua Dekot Jakarta Pusat ini.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin sangat mengapresiasi dan mensuport apa yang akan dilakukan oleh pengurus Ganas Annar MUI Jakpus yang baru dilantik masa periode 2019-2024.

“Saya berharap dengan adanya organisasi Ganas Annar yang menangani masalah narkoba  bisa bersinergitas kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat sehingga akan tercipta misi visi Gubernur DKI Jakarta yaitu maju kotanya bahagia warganya,” terangnya.

Di sisi lain Iqbal mengatakan, Ganas Annar harus berkiprah dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial sesuai dengan tupoksinya. “Jangan hanya papan nama saja tapi harus ada kegiatannya yang nyata. Saya juga berharap Ganas Annar harus bisa mandiri dan jangan tergantung dengan pemerintah, dan harus bisa maju,” tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait