Sekko Jakpus Tutup Pelatihan Mengemudi SIM A

Kadis Nakertrans, Sekko Jakpus, Kasudin Nakertrans Jakpus, bersama sebagian peserta mengemudi yang telah mendapatkan SIM A, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (12/7). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin menutup pelatihan mengemudi SIM A angkatan pertama, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (12/7).

Iqbal mengatakan, dengan adanya pelatihan mengemudi SIM A ini menjadi modal untuk bersaing memasuki dunia usaha. “Saya bersyukur seluruh peserta pelatihan pengemudi angkatan pertama lulus semua. Sehingga telah memiliki SIM A sebagai legalitas mengemudi. Dan dapat menjadi modal untuk bersaing memasuki dunia usaha khusus dalam mengemudi,” kata Iqbal.

Iqbal berharap, nantinya setelah mendapat pekerjaan dalam mengemudi harus tetap menaati rambu-rambu lalu lintas yang berlaku.

Di tempat yang sama, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Andriansyah mengatakan, pelatihan mengemudi ini bisa meningkatkan kesejahteraan baik bagi diri sendiri maupun keluarga.

Andriansyah juga berterima kasih kepada perusahaan atas subangsihnya untuk merekrut rekan-rekan peserta pelatihan pendidikan mengemudi SIM A.

“Jika sudah ditempatkan di perusahaan selama satu tahun maka akan dilatih lagi untuk mendapatkan SIM A Umum. Guna merangsang para pengusaha lebih memperhatikan para peserta latih ditempat bekerja,” jelasnya Andri.

Sementara itu, Kasudin Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Jakarta Pusat, Fidiyah Rohim mengatakan, pihaknya selalu mengadakan pelatihan untuk warga Jakarta Pusat guna meningkatkan keterampilan agar saat masuk dunia persaingan bisa sukses dalam memperoleh pekerjaan.

“Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun 2019 akan mengadakan program pembinaan dan penempatan tenaga kerja melalui kegiatan pelatihan pengemudi SIM A sebanyak 600 orang dibagi enam angkatan. Untuk hari ini merupakan angkatan pertama berjumlah 100 peserta yang telah selesai menjalani pelatihan pengemudi SIM A,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait