Sekko Meminta ASN Jaga Kesehatan 

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat  Iqbal Akbarudin, saat membuka kegiatan Medical Check Up (MCU) bagi ASN, di Ruang Aula Sudin Pendidikan, Lantai 8, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (6/3). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin meminta Apratur Sipil Negara (ASN) menjaga kesehatan dengan melakukan latihan fisik seperti berolahraga sambil bekerja.

Menurutnya dengan ritme kerja yang lebih banyak di dalam ruangan membuat ASN kurang bergerak. "Dengan tindak lanjut hasil Medical Check Up (MCU) ini agar dimanfaatkan dengan baik oleh ASN. Sehingga dapat meningkatkan kesehatan tubuh masing-masing," ungkapnya saat membuka kegiatan Medical Check Up (MCU) bagi ASN, di Ruang Aula Sudin Pendidikan, Lantai 8, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (6/3).

Iqbal juga menyatakan dari hasil MCU yang didapatkan ASN sebelumnya dapat dijadikan deteksi dini dan bahan evaluasi agar tahun 2019 dapat berubah lebih baik. 

Sementara itu, Kepala Pusat Kesehatan Pegawai Provinsi DKI Jakarta Rita Sri menyatakan, tahun lalu ada 98 ASN Jakpus yang menjalani MCU. Hasilnya rata-rata mengalami obesitas, hipertensi, dan diabetes. Sehingga, pihaknya mengadakan tindak lanjut dari hasil itu.

Ia menegaskan, tujuannya diadakan ini untuk memberikan gambaran bagi ASN menerapkan pola hidup sehat setelah hasil MCU diketahui.

"Melalui kegiatan ini, ASN diajarkan bagaimana mengkonsumsi makanan yang tepat. Bagaimana pola diet yang tepat sesuai dengan penyakit yang dialami. Hingga, bagaimana melakukan olahraga di sela-sela aktivitas sehari-hari," terangnya. 

Tahun ini, lanjut Rita, Pemprov DKI akan kembali membuka MCU bagi 3000 ASN di masing-masing kota dan kabupaten DKI Jakarta dengan usia minimal 40 tahun atau yang telah memiliki riwayat penyakit. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait