Sekko Minta Peserta Bimtek SIRUP 2.3 Fokus

Sekko Jakpus buka Bimbingan Teknis (Bimtek) SIRUP v 2.3 , di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (6/11). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota Jakarta Pusat (Sekko Jakpus) Iqbal Akbarudin menekankan kepada seluruh peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) SIRUP versi (v) 2.3 untuk fokus.

Menurutnya, aplikasi SIRUP 2.3 ini akan menjadi salah satu syarat pemerintah kota mengikuti lelang elektronik dan pengadaan elektronik.

Selain itu, lanjutnya, aplikasi ini juga yang akan digunakan dalam pengadaan barang dan jasa melalui swakelola tipe 4.

“Ini jadi momen penting unit kerja masing-masing yang hadir, tanyakan apa yang tidak dimengerti. Jangan sampai keluar dari ruangan, justru harus bertanya-tanya pada yang lainnya,” ungkapnya saat membuka Bimtek SIRUP 2.3 di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Iqbal juga menegaskan, agar para peserta memahami template dan kode pengadaan jangan sampai terjadi kesalahan.

“SIRUP ini aplikasi untuk memastikan perencanaan kita terlaksana dengan baik. Kunci dari keberhasilan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa. Tanpa pemahaman user, secangih apapun sistemnya tidak akan bermanfaat,” tegasnya.

Sementara itu, Kasudin Kominfomastikko Jakarta Pusat, Tatik Mulyani menerangkan, pelaksanaan Bimtek SIRUP 2.3 ini diadakan dalam rangka meningkatkan koordinasi kolaborasi semua stakeholder dalam penyusunan anggaran tahun 2020 sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait