Sekko Minta Warga Kecamatan Menteng Dukung Pengembangan Wisata

Sekko Adm Jakarta Pusat membuka Musrenbang Kecamatan Menteng, Kamis (13/1)

Jakarta Pusat, -- Masyarakat diminta mendukung pengembangan wisata, kebudayaan dan lokasi sejarah di wilayah Menteng. Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin di sela-sela Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Menteng, Kamis (13/2).

"Kecamatan Menteng adalah wilayah yang sarat akan sejarah, penuh cerita, seni, budaya dan spot-spot wisata. Hal ini yang perlu digali. Disini masyarakat mengusulkan pelestarian spot sejarah dan lokasi-lokasi yang mempunyai cerita seni dan budaya," ungkap Iqbal.

Iqbal mengatakan, musrenbang di tiap wilayah memiliki karakteristik berbeda. Usulan di Kecamatan Menteng paling banyak soal pengembangan wisata, pelestarian seni dan budaya.

"Kita harapkan, usulan rencana pembangunan yang ada di masing-masing kecamatan mengikuti karakteristik wilayah yang ada. Banyak objek wisata di kecamatan menteng yang bisa digali," lanjutnya.

Pada musrenbang Kecamatan Menteng ini, sambung Iqbal, Pemkot menghadirkan stakeholder terkait, yakni Kasudin Kebudayaan. "Sudin Kebudayaan harus mengoptimalkan kebudayaan masyarakat yang belum tersentuh. Kalau ini bisa menjadi forum yang baik dan masyarakat terlibat, saya rasa menjadi potensi yang besar. Ini dapat menjadi wadah yang baik agar masyarakat bisa sejahtera," tegasnya.

Sementara itu, Camat Menteng Edi Suryaman mengatakan, usulan Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Menteng yang diteruskan untuk pengajuan anggaran tahun 2021 sebanyak 124 usulan.

"Dari jumlah itu yang paling banyak (untuk) Suku Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Perhubungan yang mendominasi usulan di Menteng," tutupnya.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait