Sekko Sarankan Anggaran 2019 Masyarakat Diberdayakan

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat (Jakpus), Iqbal Akbarudin menyarankan agar anggaran kegiatan di Pemerintah Kota (Pemkot) Jakpus memberdayakan masyarakat.

Salah satunya melalui pengadaan kebutuhan untuk konsumsi berbagai kegiatan di wilayah Pemkot Jakpus. Hal ini diungkapkan Iqbal, saat membuka Sosiaisasi Aplikasi Proyeksi Realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

Menurutnya, ada banyak masyarakat yang mampu membuat produk makanan berkualitas, dengan cita rasa dan harga yang sesuai dengan kebutuhan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

“Kalau di wilayah kita ada warga yang bisa membuat snack atau kue-kue, kenapa tidak diberdayakan. Kenapa harus mengambil dari penyedia jasa yang jauh,” ungkapnya.

Iqbal juga menyarankan, di pengadaan anggaran tahun 2019 . Kebutuhan konsumsi harus memperhatikan kuliner lokal seperti ragam jenis kue kering maupun basah dan minuman khas betawi.

“Jangan hanya cheese stick, kenapa tidak sesekali akar kelapa. Jangan hanya minuman kemasan sesekali bir peletok. Jadi kita turut melestarikan ragam kuliner dan budaya lokal,” tandasnya.

 

 

Kominfotik JP/NEL

 

 

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait