Sekko: Pembangunan Trotoar untuk Kerberadaban Warga

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin, saat memimpin Sosialisasi Tahap II terkait rencana pembangunan trotoar, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (29/5). Foto: Yos

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin menilai pembangunan trotoar disepanjang Cikini dan Salemba merupakan upaya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk menciptakan keberadaban di tengah warga.

Pembangunan trotoar ini, lanjut Iqbal, nantinya akan dibuat dengan gaya kekinian sesuai dengan perkembangan zaman. Seperti, trotoar yang ada di kawasan Wahid Hasim yang telah menjadi trotoar ramah difabel.

"Kita ingin sama-sama keberadaan trotoar ini lebih beradab. Karena cita-cita kita mewujudkan keberadaban melalui sektor sarana dan prasarana publik," ungkapnya, saat Sosialisasi Tahap II terkait rencana pembangunan trotoar, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (29/5).

Iqbal memaparkan, tren perkembangan trotoar saat ini tidak hanya digunakan para pejalan kaki, tapi juga digunakan sebagai sarana rekreasi, sarana pertunjukan musik, sampai sarana untuk tujuan destinasi wisata.

"Pembangunan trotoar ini tidak hanya sebagai upaya menjaga kenyamanan dan keselamatan pejalan kaki tapi juga menjadi ruang untuk berkreasi," terangnya.

Selain itu, kata Iqbal, pihaknya juga mengharapkan dengan dibuatnya sarana trotoar yang lebih baik ini dapat menumbuhkan karakter dan prilaku masyarakat yang lebih beradab. Karena cita-cita kita mewujudkan keberadaban warga. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait