Seko Jakpus, Masjid Jadi Tempat Aktifitas Sosial

Jakarta Pusat, -- Kawasan Duri Pulo akan ditata PT. Sinarmas Land melalui anak perusahaannya, yakni PT Duta Pertiwi yang mulai melakukan pembebasan lahan. Rencananya di kawasan depan ITC Roxy mas tersebut akan dijadikan area komersil seperti pertokoan dan hunian ekslusif.

Dhony Rahajoe, Managing Director Sinarmas Land mengatakan, pihaknya sengaja menukar lima musolah dan tiga masjid untuk menjadi satu masjid yang besar dengan luas 1.500 meter persegi, agar bisa digunakan sebagaimana mestinya. Pihaknya juga memberikan uang operasional sebesar Rp 300 Juta untuk pengurus masjid.

“Kita berharap dengan adanya masjid ini bisa digunakan sebagaimana mestinya,” ujar Dhony Rahajoe saat meresmikan Masjid Nurusamaniyah di Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/5) siang.

Masih kata Dhony, Sinar Mas saat ini sudah membebaskan 98 persen lahan dari total keseluruhan lahan yang ada di kawasan tersebut seluas 16 hektar yang akan dikembangkan. Dengan demikian, jika sudah 100 persen, maka penataan kawasan tersebut akan segera dilakukan.  

Sementara itu, Seketaris Kota (Seko) Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Zainal meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan masjid yang dibangun semaksimal mungkin. Bukan hanya sebagai tempat sholat, kegiatan pengajian atau kegiatan sosial lainnya diharapkan bisa dilakukan di dalam masjid.

“Kegiatan agama dan sosial bisa dilangsungkan di dalam masjid.  Masyarakat juga diharapkan bisa menjaga kebersihan dan merawat gedung yang baru dibangun,” tutupnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait