Sekolah Penerima Adiwiyata Menjadi Sarana Pembelajaran

Jakarta Pusat, -- Sekolah penerima adiwiyata mandiri dinilai dapat menjadi sekolah pembelajaran bagi sekolah yang belum mendapatkan Adiwiyata Mandiri. Hal ini diungkapkan Wali Kota Jakpus Mangara Pardede  saat menghadiri Adiwiyata Learning Center (ACL).

Dalam kesempatan itu, mengatakan perjalanan sekolah SMKN 27 menuju Adiwiyata cukup panjang selama ini. Menjadi sekolah Adiwiyata harusnya mempunyai kepedulian terhadap lingkungan.

"Sekolah ini  bisa menenjadi pembelajaran terhadap sekolah lainnya untuk mencapai Adiwiyata," Ujarnyaa didampinggi Kadis Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta Isnawa Adji serta di dampingi UKPD lainnya.

Sementara itu, Kadis LH DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan sekolah Adiwiyata itu merupakan program bimbingan sekolah dalam mewujudkan lingkungan sehat, bersih dan hijau yang diajarkan kepada para muridnya. Mengedukasi para murid yang harus ditanamkan pihak sekolah dalam mencapai Adiwiyata.

"Para murid diberikan pengajaran contohnya dalam membawa makanan dan minuman ke sekolah tidak menggunakan sterofom. Mengurangi bahan plastik sebagai edukasi terhadap para pelajar," terangnya.

Kominfotik JP/chs/nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait