Sekretariat Kota dan Kecamatan Diberikan Pendalaman CRM

Sekretaris Kota (Sekko), Iqbal Akbarudin membuka CRM, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (15/7). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 106 aparatur di lingkungan Sekretariat Kota dan Kecamatan Wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat diberikan  Bimbingan Teknis (Bimtek) pendalaman aplikasi Citezen Relationship Management (CRM) Versi 1.9.1.

Bimbingan Teknis (Bimtek) pendalaman CRM Versi 1.9.1 yang di gelar Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Pusat dibuka Sekretaris Kota (Sekko), Iqbal Akbarudin, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (15/7).

Iqbal mengatakan, saya minta seluruh aparat di lingkungan Sekretariat Kota dan Kecamatan agar mengikuti dengan seksama guna mempercepat respon atas keluhan masyarakat.

“Tolong perhatikan materi yang disampaikan para nara sumber, ini sangat penting untuk merespon pengaduan masyarakat melalui aplikasi CRM Versi 1.9.1,” tegasnya.

Iqbal optinimis penggunaan aplikasi CRM Versi 1.9.1 dengan pola baru ini mempermudah lurah dan camat merespon keluhan warga dengan cepat dan tepat. Ini telah dibuktikan wilayah Jakarta Pusat langsung merespon keluhan masyarakat sehingga Jakarta Pusat sampai saat ini memperoleh predikat A.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Pusat, Tatik Mulyani mengatakan, Bimtek pendalaman CRM Versi 1.9.1 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman aparatur pada pengelolaan CRM dalam memilah kewenangan penyelesaian pengaduan dan meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan kerjasama serta kolaborasi dari semua stakeholder yang terkait dalam tindaklanjut penanganan pengaduan masyarakat baik secara langusng maupun melalui aplikasi CRM.

 “Sekarang ini pihaknya hanya memberikan pendalaman dan pemahaman bagi aparat Sekeretariat Kota dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat , agar nantinya mereka lebih canggih dan tidak Gaptek dalam pengelolaan CRM Versi 1.9.1,” jelasnya.

Tatik menambahkan,  jumlah peserta Bimtek pendalaman CRM Versi 1.9.1 diikuti 106 peserta terdiri dari Inspektur Kota Jakarta Pusat beserta jajaran, para Kabag, Kasie, dan para Admin/Operato CRM di lingkungan Sekretariat Kota serta para Camat, Wakil Camat, Sekcam, dan para Kasie Kecamatan serta Admin/Operator kecamatan se-Jakpus. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait